Wednesday, 25 May 2011

Ide Membuat Artikel Dari Penelitian, Permasalahan dan Pengalaman

| Wednesday, 25 May 2011 | 9 komentar


Hallooo sobat blogger, jumpa lagi dengan saya blogger jalanan yang suka jalan-jalan mencari ilmu baru tentang blogging dan SEO.Tapi dalam kesempatan kali ini Blognoler tidak membahas masalah trik ataupun tutorial SEO.Yah, mungkin bisa di bilang Tips, curhat atau apalah yang menurut sobat mudah di pahami dan di mengerti.Yaitu mengenai Ide membuat artikel dari penelitian, permasalahan dan pengalaman.

Sesuai dengan judul artikel kali ini, blognoler akan sedikit curhat kepada sobat pecinta blog, khususnya buat yang masih pemula atau newbie dan masih belajar tentang blogging.Perlu sobat ketahui di BLOGNOLER.COM ini isi artikelnya adalah berasal dari penelitian, permasalahan dan pengalaman saya pribadi.hehe.. Kok bisa gitu ya??(sobat bertanya), ya bisalah, kan emang kenyataannya seperti itu(saya menjawab).

Baiklah sobat penggemar blog mari kita kupas tuntas satu persatu apa yang terjadi pada BLOGNOLER.COM ini.Untuk memudahkan pemahaman sobat, kita beri judul ini saja ya.

" Tips Mencari Ide Untuk Artikel Ala Blognoler ".Gimana sob, boleh kan?oke, di lanjut ya.

1. IDE DARI PENELITIAN.
Buatlah artikel dari penelitian sobat tentang apa saja, contoh : saat ini sobat sedang belajar mengutak-atik template, mengganti template, mempercantik tampilan template agar enak di lihat dan membuat pengunjung betah nongkrong di blog sobat.Serambi melakukan penelitian, silahkan sobat tuangkan dalam postingan apa yang sobat pelajari dan apa yang sobat temukan.Bagaimana caranya yaitu dengan membuka 2(baca:dua) tab atau jendela pada komputer, tab yang satu melakukan penelitian dan percobaan sedangkan tab yang satunya lagi sobat sambil menuliskan artikel.Pada bab ini Blognoler sudah melakukan penelitian tentang uji coba SEO dan telah saya tuangkan kedalam salah satu artikel saya yang berjudul Uji coba SEO dengan keyword " Trik Belajar Blog ".Silahkan sobat klik linknya untuk melihat langsung, bagaimana saya melakukan penelitian tentang SEO.Contoh lainnya : saat ini sobat sedang melakukan penelitian tentang bagaimana cara menaklukan hati seorang artis yang sudah terkenal, atau sobat sedang meneliti tanaman herbal untuk obat-obatan atau cara menghafal pelajaran dengan cepat dan lain sebagainya.Dengan syarat penelitian tersebut sesuai dengan tema atau topik blog sobat.Nah, dengan begitu inspirasi atau ide untuk penulisan artikel blog sobat akan muncul dan mengalir dengan sendirinya.

2. IDE DARI PERMASALAHAN.
Yang namanya manusia punya masalah itu adalah hal yang wajar, tetapi dengan adanya permasalahan jangan di anggap sebagai bencana yang menakutkan.Karena menurut saya masalah itu adalah salah satu Anugrah dari Tuhan yang bisa kita ambil hikmahnya, dan setiap masalah pasti ada penyelesaiannya.Pada bagian kedua ini Blognoler pernah mempunyai permasalahan untuk memasang link sobat blogger lainnya ke dalam blog ini dan saya selesaikan dengan melakukan googling, blogwalking kesana kemari yang akhirnya ada hikmahnya hingga terwujudnya sebuah artikel yang berjudul 5 Cara Mudah Membuat Daftar Link Sahabat di Blogspot.Begitu juga jika sobat sedang mempunyai permasalahan tentang sesuatu, maka ambil saja hikmahnya dengan bercurhat di blog mengenai masalah sobat dan bagaimana cara penyelesainnya.

3. IDE DARI PENGALAMAN.
Untuk hal yang satu ini saya rasa sobat blogger mania sudah lebih banyak pengalamannya dari pada saya, dan tidak perlu saya jelaskan lagi.Tetapi pengalaman masing-masing orang pastilah berbeda, dan Blognoler punya satu pengalaman berharga yaitu tentang Trik SEO dan sudah saya tuliskan dalam artikel yang berjudul Cara Mudah Agar Blog Menjadi No.1 di Pencarian Google.Silahkan sobat klik saja linknya, supaya tahu pengalaman saya yang sangat istimewa itu.hehe

Mungkin sampai disini dulu sob, pertemuan kita.Jika sobat mempunyai masalah bagaimana mencari ide yang baik untuk artikel sobat, silahkan pakai Tips ala Blognoler di atas.Tetapi jika sobat mempunyai ide lain yang lebih heboh, silahkan tambahkan saja pada kotak komentar di bawah ya.Blognoler dengan senang hati akan menerima masukan dari sobat.Mari kita saling berbagi ide untuk kemajuan blogger Indonesia.

** SALAM BLOGNOLER **

9 komentar:

Batara Emas said...

Wah, mantap artikelnya sangat bermanfaat, Salam Kenal dari saya

Ufad said...

Kunungan malam gan,, ditunggu kunjungan baliknya gan,, THX !


www.ibrahimfadzri.co.cc

BLOGNOLER.COM said...

Batara Emas@Salam kenal juga sob,
Ufad@siap,langsung menuju TKP

Halwan said...

Tq mas infonya.
Mampir" ke blog saya. Saya msh sangat pemula nie mas..:)

BLOGNOLER.COM said...

Halwan@oke mas segera bersilaturrahmi ke sana

irvan said...

lam kenal mas,ane masih newbie ane bingung mau bikin blog apa,jd aja ane buat blog iklan gratis! Mohon di liat ya mas blog ane di www.iklanpage.blogspot.com , minta kritik ma saran ya mas,sukses mas...

BLOGNOLER.COM said...

@irvan

sudah berkunjung kesana sob,,blognya bagus, perbanyak promosi aja, biar blognya makin rame pengunjungnya.

Eva Caem said...

Artikel yang keren gan.......

Waletbet Promo Bonus 100% Sportsbook dan Casino Online
Waletbet Promo Bonus 100% Sportsbook dan Casino Online

Anonymous said...

Hi! Someone in my Facebook group shared this website with us so I came to check
it out. I'm definitely loving the information. I'm book-marking
and will be tweeting this to my followers!

Terrific blog and amazing style and design.

my website; straight from the source

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih sobat atas kunjungannya di BLOGNOLER.COM. KOMENTAR IKLAN DAN YANG BERBAU JUDI ATAU PORNOGRAFI AKAN DI DELETE PERMANENT. Tolong di HARGAI !!! TERIMAKASIH

 
Instagram