Saturday, 26 February 2011

Cara Mudah Memasang Alexa Widget di Blogspot

| Saturday, 26 February 2011 | 23 komentar


  Selamat malam Sobat Pecinta blog, jumpa lagi dengan saya Wong Jelek Penggemar blog yang masih nol.
Apa kabar sobat bloger semua? Saya yakin pada malam hari ini, sobat-sobat bloger dalam keadaan sehat dan masih tetep semangat untuk ngeblog.hehe.. :p

Sudah beberapa hari, blog yang saya cintai ini tertelantarkan.Karena pekerjaan offline saya yang tidak bisa di tinggalkan.Untuk itu sebelum masuk ke inti artikel ini, saya mohon maaf kepada sobat penggemar blog.

Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan berbagi ilmu ngeblog yaitu mengenai Alexa widget dan bagaimana cara memasang Alexa widget di blog kita.Dalam hal ini saya akan menjelasakan khusus untuk blogspot.



Mungkin selama ini ada di antara sobat bloger, apalagi bagi bloger yang masih newbie, bertanya-tanya dalam hati, "Berapa orang sih yang sudah berkunjung di blog saya?" atau " Berapa halaman blog yang sudah di lihat oleh pengunjung?".Nah, mungkin dengan saya tulis artikel ini, sobat bloger bisa menemukan jawabanya.

Yaitu dengan cara memasang Alexa Widget di blog kita, sebelum sobat mempraktekan alangkah baiknya jika mengetahui apa itu Alexa widget.Menurut catatan pengalaman saya, Alexa widget adalah suatu mesin yang bisa memberikan peringkat suatu blog berdasarkan banyaknya pengunjung yang melihat blog tersebut.

Dari mana Alexa bisa mengetahui jumlah pengunjung yang melihat blog kita? yaitu berdasarkan informasi dari komputer yang browser internetnya memasang Alexa Toolbar.Dan tidak semua komputer di pasang Alexa toolbar oleh pemiliknya.Oleh sebab itu kita gunakan cara lain dengan memasang Alexa widget di blog kita.

Di bawah ini akan saya jelaskan yaitu bagaimana cara mudah memasang Alexa Widget di blogspot :

1. Masuk ke situs Alexa >> http://www.alexa.com.

2. Pilih Site Tools, perlu sobat ketahui kalau tampilan alexa yang sekarang sudah berubah.Kalau dulu kita memilih for site owners.

3. Klik Alexa Site Widget, dan masukan URL sobat di sebelah kiri widget Alexa yang sobat sukai.kemudian klik build widget.

4. Copy kode HTML widget alexa yang sobat sukai.

5. Langkah selanjutnya masuk ke akun Blog sobat
.

6. Pada menu dasbor,pilih layout/rancangan dan klik elemen laman.

7. Kemudian klik tambah gadget dan pilih tambah HTML/Java script.

8. Paste kode HTML widget alexa yang tadi pada kolom.

9. Terakhir jangan lupa klik Simpan.

Demikian langakah mudah memasang Alexa Widget di blogspot, apakah sobat punya pendapat lain? silahkan tambahkan di post coment.Selamat mencoba.

** SALAM BLOGNOLER  **

23 komentar:

Evit Cpt said...

Update Terus Gan Biar Alexanya Tambah turun....!!!! hehehehee...

adit tyo said...

Thanks comentnya sobat evit cpt, thanks juga sudah berkunjung di blog saya.salam kenal sobat :)

Anonymous said...

apa tu yg di maksud alexa...

adit_tyo217 said...

untuk alexa sendiri artinya adalah sebuah web informasi yang memberikan ranking atau peringkat terhadap web atau blog tertentu.untuk lebih jelasnya silahkan buka www.alexa.com

edward said...

sangat membantu....terima kasih......

adit_tyo217 said...

sama-sama sobat edward, thanks sudah main di blog saya.

awaludin said...

goood brooo

awaludin said...

main ke blog saya juga booos

BLOGNOLER.COM said...

awaludin@oke bos langsung ke blog sasaran

AmarIsChio said...

Makasih... Infonya... Akhirnya Terpecahkan Masalah Saya.... Thanks...

BLOGNOLER.COM said...

AmarIsChio@sama-sama sis..mecahkannya pake palu ya,.hehe

papa li aqila said...

thanks infonya!!

Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood said...

papa li aqila@thanks juga sob, sudah berkunjung dan komentar di Blognoler.

Nurman ali said...

makasih info nya kiay.....

Free Download MP3 said...

thanks atas tipsnya mas

MOBIL PENGANTIN said...

salam kenal mas

3budiharjo said...

aku tanya dijawab ya aku ini baru pemula di blog masih cupu banget di blog terus sewaktu aku pasang alexa kok links rank no data terus isinya kok no data padahal sudah 3 hari aku p[asangnya apa memang kalau masih baru tampilnya no data apa terjadi kesalahan akunya.tolong di bantu ya gan dan jangan lupa visit my blog biar tau kejadiaanya hehehe

ady said...

makasi gan infonya tapi ane coba masuk http://www.alexa.com. tapi yang dapet not found kenapa ya gan??

Penggemar Blog said...

@MOBIL PENGANTIN
Salam kenal juga mas, terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
@3budiharjo
Memang seperti itu sob kalo masih baru pasang, Alexa juga perlu waktu untuk mengindeks blog sobat
@ady
Mungkin sobat lupa belum isi pulsa modemnya, jadi gak mau loading.xixixi :)

NASRUL CANIAGO ,SE said...

selamat hari raya yo

Anonymous said...

I'm truly enjoying the design and layout of your website. It's a very easy on the eyes which makes it much
more enjoyable for me to come here and visit more often.
Did you hire out a designer to create your theme? Outstanding work!
Visit my weblog ... Investasi Emas

Ifa Fernandes said...

Obat Aborsi | Klinik Aborsi | Alamat Klinik Aborsi | Obat Penggugur Kandungan | Obat Telat Bulan | Dokter Aborsi | Jual Obat Aborsi

Obat Aborsi | Klinik Aborsi | Alamat Klinik Aborsi | Obat Penggugur Kandungan | Obat Telat Bulan | Dokter Aborsi | Jual Obat Aborsi

DEL said...





KESEHATAN
kesehatan wanita
Kesehatan reproduksi
kesehatan masyarakat
kesehatan lingkungan
kesehatan mata kesehatan Asuransi
kesehatan mata kesehatan Asuransi
Kesehatan reproduksi remaja


:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih sobat atas kunjungannya di BLOGNOLER.COM. KOMENTAR IKLAN DAN YANG BERBAU JUDI ATAU PORNOGRAFI AKAN DI DELETE PERMANENT. Tolong di HARGAI !!! TERIMAKASIH

 
Instagram